Pages

Tuesday 1 December 2015

Software Terbaik Untuk Partisi Harddisk Windows

Assalamu'alaikum 

Apakah anda pengguna sistem operasi windows? dalam sistem Operasi Windows, biasanya akan ada dua drive yaitu disk C: dan D: dan kebanyakan drive C: dipergunakan untuk system windows itu sendiri, sedangkan drive D: adalah sebagai data. 

Software partisi harddisk bagi saya pribadi adalah penting, apalagi untuk kapasitas harddisk yang besar, software ini pasti diperlukan untuk membagi storage agar sesuai dengan kebutuhan. dalam artikel kali ini saya akan membahas tentang software untuk mempartisi harddisk. berikut saya uraikan dibawah ini:

Minitools Partition Wizard 



Saya pribadi lebih enak pakai software ini, walaupun filenya tidak terlalu besar tapi sangat powerfull dan yang pasti free. Software ini pun bisa digunakan untuk harddisk eksternal juga. ada kurang lebih 20 menu yang bisa anda gunakan dalam mempartisi, tes harddisk dan masih banyak lagi fitur yang lain. silahkan anda coba aplikasi ini dijamin jos deh.




Easus Partition Master



Easus memang cukup dikenal diantara software partisi lainnya atau sering juga disebut all in one partition karena kemampuannya tidak hanya untuk partisi harddisk tetapi bisa juga digunakan untuk recovery dan back-up data. Software ini ada versi Pro nya juga. jadi anda bisa upgrade ke versi Pro untuk mendapatkan tools dan fitur tambahan dari Easus partition Master. anda bisa download Easus Partition Master dibawah ini. 

Paragon Partition Manager


Software ini sebenarnya mudah untuk digunakan, tampilannya yang kotak-kotak mirip seperti Windows 8 terkadang membuat bingung bagaimana cara menggunakannya. fitur yang disediakan oleh Paragon Partition ini sama halnya seperti software partisi lainnya. hanya saja ada fitur yang bernama Automatic partition alignment yang membantu anda menentukan partisi yang tepat untuk harddisk anda. silahkan download software nya dibawah ini.


Itulah tiga software untuk partisi harddisk Windows. Tiga software ini yang paling saya rekomendasikan untuk sistem operasi windows. Jangan di diinstal semua yah, pilih salah satu saja yang sesuai dengan kebutuhan laptop atau PC anda. Demikian semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment