Pages

Saturday 7 November 2015

"Luma" si Router Mata-mata

sumber: http://www.gizmag.com/luma-wi-fi-router/40262/pictures

Memasang satu Wi-Fi dirumah anda tidak membawa perubahan, Anda membeli satu router dan anda berharap sinyal bisa mencapai disetiap sudut rumah anda, tetapi kenyataannya tidak demikian, reaksi anda pasti merasa kecewa karena tidak sesuai harapan. Dalam dunia bisnis selalu memiliki solusi untuk masalah seperti ini. Yang terbaru adalah Luma, sistem router baru yang memudahkan anda untuk memasang wifi yang kuat dan memberikan pemilik rumah dengan lebih banyak kontrol atas apa yang terjadi pada jaringan mereka.

sumber: http://www.gizmag.com/luma-wi-fi-router/40262/pictures#4
Anda dapat membeli Luma hanya router-nya saja, tetapi anda disarankan untuk membeli beberapa dari mereka sekaligus karena Luma dijual dalam tiga paket dan anda bisa menempatkan Luma diseluruh sudut rumah anda. setelah Luma di setting, semua router akan membentuk satu jaringan, jadi anda hanya perlu terhubung sekali, bahkan saat anda bergerak ke seluruh sudut rumah, router bahkan bisa mengatur gerak sinyal anda antara 5 GHz dan jaringan 2.4GHz.

Tapi disitulah Luma terlihat menarik. Tidak seperti router pada umumnya yang memiliki halaman pengaturan yang membingungkan. Luma dapat dikelola sepenuhnya melalui pendamping aplikasi sederhana. Aplikasi ini mampu melakukan beberapa hal lain, termasuk melihat perangkat apa saja yang terhubung dan apa yang mereka lakukan di jaringan anda. itu menunjukkan segala sesuatu dari server anda langsung menghubungkan dengan situs-situs yang sedang dibuka oleh orang-orang dirumah anda. Mungkin anda bisa melihat seseorang sedang mengakses facebook, tapi anda tidak akan bisa melihat pesan pribadi mereka.

Baca Juga: Fakta Tentang Virus Komputer

Fitur aktivitas pelacakan pada Luma dimaksudkan untuk memantau aktifitas browsing anak-anak, termasuk filter konten yang memungkinkan anda untuk mengunci pengguna tertentu dalam melihat situs tertentu. Luma juga menyarankan untuk menggunakan kemampuan pelacakan untuk melihat apakah anak-anak melakukan pekerjaan rumah mereka atau browsing web. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengatur batas waktu penggunaan internet. tampaknya ini akan menjadi kontrol yang kuat orang tua terhadap kegiatan anaknya dirumah.

Luma juga menggembar-gemborkan fitur keamanan tembahan yang dibangun ke router dan aplikasi. Ini adalah analisis untuk mencari penyusup pada jaringan dan untuk komputer lokal yang mungkin terinfeksi dengan malware yang mungkin menyebabkan mereka untuk berbicara dengan server yang tidak dikenal. Luma juga akan secara teratur memindai perangkat pada jaringan untuk melihat apakah ada yang mengatur dengan password default yang meminta administrator untuk mengubah. Fitur keamanan lainnya adalah bahwa anda tidak harus memberikan password router kepada siapapun ketika seseorang mencoba untuk menyambung ke Luma, mereka akan mendapatkan interstitial pop-up.

Semua teknologi itu mengesankan , tapi jelas bahwa pendekatan gaya bisnis Luma untuk managemen jaringan rumah sedikit terlalu jauh karena Luma berasal dari Tim yang dibuat dan dijual, yang melibatkan keamanan jaringan bisnis. Luma akan diluncurkan tahun depan, sebuah router diberi harga sekitar US$99 dan tiga paket akan dibanderol dengan harga US$249.

Sumber : theverge

0 komentar:

Post a Comment